Bournemouth vs Everton

Bournemouth 3-1 Everton pada Pekan (15/9) malam walaupun tuan rumah keok seluruh-galanya: keok dominan, keok jumlah serangan.

Dengan hasil pertandingan Bournemouth 3-1 Everton ini karenanya kedua regu sama-sama mencatatkan angka 2-1-2 di papan klasemen Liga Inggris. Dua kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan dari lima perlombaan permulaan musim 2019/2020 ini.

The Toffees yakni regu tetamu pada perlombaan di sangkar Bourmouth, Dean Court. Tetapi mereka merajai dominasi atas bola mendekati 60%. Sayangnya buah hati-buah hati Marco Silva ini membolehkan diri membuka lapangan belakang terlalu lebar, yang dimanfaatkan oleh pasukan Eddie Howe secara jenius.

Callum Wilson membawa Boscombe unggul lebih dahulu pada menit 23 sebelum disamakan 1-1 oleh Dominic Calvert-Lewin jelang selesainya babak pertama. Tetapi di paruh kedua perlombaan di Dean Court ini, Ryan Fraser dan Wilson membawa Bournemouth menjauh 3-1 ketika perlombaan menyisakan 18 menit lagi.

The Toffees gagal mengejar ketertinggalan dua gol. Nilai akhir perlombaan yakni 3-1. Ini adalah penampilan mengecewakan dari Everton sesudah terakhir kali menang atas Wolves dan mencetak tiga gol melewati Richarlison (2) dan Alex Iwobi (1). Sempurna skuad biru berbasis di Liverpool itu mencatatkan dua kemenangan satu kali hasil imbang dan dua kekalahan serta menduduki urutan 11 dengan skor tujuh.

Perolehan skor yang sama juga didapat Bournemouth sesudah mereka bangkit kembali dari dua kekalahan beruntun di sangkar Leicester City (3-1) terakhir kali dan ketika menjamu Manchester City (1-3) tanggal 25 Agustus lalu. Kemenangan terbaru The Cherries terjadi di sangkar Aston Villa (1-2) sesudah membuka musim dengan nilai 1-1 melawan Sheffield United (1-1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *