Alisson Becker

Cleansheet Alisson Becker Dari Liverpool Berlanjut ke Brasil Sampai Sekarang di Laga Copa America.

Alisson Becker bermain bagus di bawah gawang Brasil pada lomba melawan Argentina, Rabu (3/7/2019) pagi WIB di Bello Horizonte.

Penjaga gawang berusia 26 tahun hal yang demikian mampu membikin gawang Brasil tak kemasukan alias cleansheet sepanjang lomba.

Pemain asal klub Liverpool itu punya kontribusi besar untuk membawa Brasil menang dengan nilai 2-0 atas Argentina. Dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus menit ke-19 dan Roberto Firmino pada menit ke-71.

Alisson tercatat mengerjakan dua kali penyelamatan dari ancaman pemain La Celeste. Pada menit ke-50, Alisson mampu menangkap bola sepakan voli Lautaro Martinez. Lalu, yang paling epik, pada menit menit 66, Alisson menangkap tendangan bebas Lionel Messi.

Di luar dua penyelamatan hal yang demikian, Alisson juga bisa dikatakan beruntung. Karena, ada dua peluang Argentina yang menerpa tiang dan mistar gawang.

Pada menit 30, sundulan Sergio Aguero menyambut umpan Lionel Messi menerpa mistar gawang. Alisson sudah tak mampu menjangkaunya. Sementara, pada menit 57, sepakan keras Lionel Messi menerpa tiang gawang.

Terlepas dari performa di lomba melawan Argentina, Alisson secara lazim tampil bagus di Copa America 2019. Belum sekalipun ia memungut bola dari gawangnya semenjak babak penyisihan grup Copa America. Gawang Brasil masih cleansheet sampai babal semifinal.

Brasil sudah memainkan lima lomba di Copa America 2019. Brasil lolos ke final. Pasukan Tite hal yang demikian melaju ke lomba puncak dengan catatan belum pernah kemasukan semenjak lomba perdana di penyisihan grup.

Berikut yaitu hasil lomba Brasil dari penyisihan grup sampai lomba semifinal:

15/06/19 Brasil 3 – 0 Bolivia

19/06/19 Brasil 0 – 0 Venezuela

23/06/19 Peru 0 – 5 Brasil

28/06/19 Brasil 0 – 0 Paraguay [pertandingan berlanjut adu penalti]

03/07/19 Brasil 2 – 0 Argentina

Alisson senantiasa berada di bawah mistar gawang Brasil dalam rangkaian lomba tak kemasukan hal yang demikian. Tapi, apabila dirunut, catatan tak kemasukan Alisson bisa lebih panjang. Karena, pada lomba uji coba melawan Honduras gawang Alisson bahkan tak kemasukan gol.

Alisson terakhir kali kemasukan, pada lomba kompetitif, terjadi saat Liverpool berjumpa Newcastle pada 5 Mei 2019. Dikala itu, Liverpool menang dengan nilai 2-3 pada lomba Premier League. Sesudah itu, gawang Alisson belum pernah kemasukan lagi.

Nampaknya, hobi Alisson Becker untuk tak kemasukan di Liverpool kini berlanjut bersama timnas Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *