Daniele De Rossi mengaku hasratnya untuk terus bermain membuatnya berlabuh di Boca Juniors. Singa Tua Italia ini masih berkeinginan mengaum di lapangan.

De Rossi patut mengakhiri pengabdiannya selama 18 tahun bersama AS Roma di akhir musim lalu. Secara mengagetkan legenda hidup patut terdepak dari Stadion Olimpico berakhir kontrak tidak diperpanjang.

Banyak pihak menduga berakhir tidak lagi bersama Serigala Ibukota, pria 36 tahun ini akan konsisten bermain di Eropa atau menentukan pensiun. Tetapi alur nasib sekarang justru membawa De Rossi menyebrang jauh ke ibukota Argentina untuk bergabung dengan Boca Juniors.

Daniele De Rossi juga dilaporkan menerima kontrak singkat dari raksasa Argentina itu sampai 2020. De Rossi mengaku hasratnya untuk terus bermain di jenjang tertinggi jadi alasan kenapa dia mendapatkan pinangan Boca.

“Mengapa tak untuk memilih Boca. Ini ialah klub hebat yang berkeinginan senantiasa jadi jawara dan menjalankan sesuatu dengan benar,” ungkap De Rossi dikutip dari Football Italia.

“Aku datang ke sini untuk cita-cita yang aku miliki untuk klub ini semenjak aku masih kecil. Aku datang ke sini untuk semangat aku patut bermain sepak bola, motivasi yang aku coba mainkan di jenjang tinggi, dan ini ialah klub yang akan memungkinkan aku bermain dengan sistem yang aku sukai,” sambungnya.

Sebelum bergabung dengan Boca, sebagian regu seperti klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC dan Fiorentina diinformasikan juga berminat untuk merekrut De Rossi. Tetapi cinta peraih Piala Dunia 2016 terhadap Boca membuatnya menentukan berlabuh di Estadio La Bombonera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *