Deadline day jendela transfer di Inggris musim panas 2019 ini diwarnai dengan kepindahan sensasional, merupakan David Luiz yang menyeberang dari Chelsea menuju sesama regu London, Arsenal.

Sedangkan tidak diceritakan dalam pernyataan sah Arsenal, akan melainkan media-media Inggris menyebut bahwa David Luiz digaet The Gunners dengan tarif senilai 8 juta poundsterling. Bersama Arsenal, pemain asal Brasil itu mendapatkan kontrak selama dua tahun.

Arsenal mengucapkan bahwa cara kerja perekrutan David Luiz sekarang tinggal menunggu persetujuan dari badan regulator sepak bola Inggris.

Transfer Sensasional
Informasi mengenai transfer Luiz baru timbul sehari sebelum jendela transfer ditutup. Bek 32 tahun hal yang demikian diklaim absen dari latihan Chelsea guna memaksakan kepindahan dirinya ke Arsenal.

Cuma sebagian jam berjeda, Chelsea dan Arsenal malah informasinya telah menyepakati harga Luiz. Mantan bek PSG itu diklaim kecewa sebab kemungkinan besar tidak menjadi opsi utama Frank Lampard di lini belakang Chelsea.

Sampai tenggat waktu jendela transfer tiba, pengumuman transfer Luiz belum juga dijalankan Arsenal dan Chelsea.

Tetapi informasinya segala hal telah beres sebelumnya. Unsur ini membeberkan kenapa pengumuman transfer Luiz dapat dijalankan sebagian jam setelahnya.

Keyakinan Unai Emery
David Luiz berminat untuk menyeberang ke Arsenal yang memang tengah memerlukan bek tengah baru sesudah ditinggal Laurent Koscielny yang pindah ke Bordeaux.

Dia lain yang membikinLuiz berminat pindah ke Arsenal yaitu eksistensi Unai Emery di bangku manajer. Emery sempat mengasuh Luiz di PSG meskipun cuma sejenak saja.

“David mempunyai pengalaman yang luar awam dan aku tidak tabah untuk berprofesi sama dengannya lagi. pemain tenar dan sebuah tambahan energi untuk daya defensif kami,” ujar Emery.

Di Arsenal, David Luiz bakal mengenakan kostum bernomor punggung 23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *