Liverpool

Liverpool dikabarkan telah membuat sebuah laporan kepada FIFA. Laporan ini berkaitan dengan dugaan pendekatan ilegal yang dimaksudkan kepada pemain muda yaitu Bobby Adekanye.

Pemain berusia 20 tahun tersebut diduga kuat telah didekati oleh klub Serie A, Lazio sejak lama. Pihak The Reds mengira Lazio melakukan pendekatan secara ilegal dan sedang membuat laporan ke FIFA.

Bobby Adekanye baru saja resmi pindah ke Lazio pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Pemain yang lahir di Ibadan, Nigeria, tersebut pindah dengan status bebas transfer. Kontraknya dengan Liverpool habis pada 30 Juni 2019 yang lalu.

Tapi, seperti dikutip dari The Sun, Liverpool mengira ada pendekatan ilegal dari Lazio. Sebab, mereka meyakini bahwa Lazio telah melanggar undang-undang bahwa sebuah klub tidak boleh bicara langsung dengan pemain di bawah 21 tahun ketika kontraknya tersisa enam bulan.

Pihak Liverpool mengira Lazio telah melanggar undang-undang dengan bicara langsung pada Bobby Adekanye. Lazio dan Bobby Adekanye disebut melakukan pertemuan pada Maret 2019 lalu. Dan, pertemuan itu membahas soal transfer.

Jadi, Liverpool bahkan dibuat murka dengan manuver yang dikerjakan oleh Lazio. Mereka kemudian bertanya pada FIFA berkaitan kemungkinan terjadinya pelanggaran undang-undang dalam kasus pendekatan ilegal Lazio pada Bobby Adekanye.

Sementara itu, pergerakan transfer Liverpool di bursa transfer musim panas 2019 sejauh ini masih pasif. The Reds masih belum membeli nama besar, seperti yang dikerjakan dalam beberapa musim terakhir.

Bila ada yang menyita perhatian, itu yaitu ketika Liverpool membeli pemain muda Sepp van den Berg. Pemain berusia 17 tahun tersebut diklaim punya talenta besar seperti Virgil van Dijk. Ia dibeli dari PEC Zwolle dengan harga 1,71 juta pounds.

Sementara, isu Liverpool membidik Nicolas Pepe hingga kini masih belum jelas rimbanya. Pemain asal Lille itu belum pasti akan pindah ke Anfield atau tidak pada musim depan.

Dari jajaran pemain yang dilepas, Liverpool telah melepas Alberto Moreno dan Daniel Sturridge. Keduanya tidak menerima perpanjangan kontrak baru. Sementara, Danny Ings dilepas ke Southampton dengan transfer permanen, setelah dipinjamkan pada musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *