Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt selangkah lagi gabung Juventus sesudah menempuh kesepakatan dengan klub Turin itu. Kini Bianconeri tinggal mengurus poin transfer dengan Ajax Amsterdam.

De Ligt memang sudah sepekan terakhir dikait-kaitkan dengan Juventus. Meskipun De Ligt sebelumnya cepat diberitakan bakal merapat ke Paris Saint-Germain atau Barcelona.

Melainkan, De Ligt termakan dengan tawaran gaji besar dari Juventus yang informasinya menempuh sembilan juta euro per musim dengan kontrak lima tahun. Besaran gaji cuma keok dari Cristiano Ronaldo yang dibayar 30 juta euro per musim.

Seperti dikutip De Telegraaf, diskusi antara pihak Juventus dan De Ligt yang diwakili agennya Mino Raiola sudah menempuh kata sependapat. Kini De Ligt cuma menunggu kesepakatan harga jual antara Juventus dan Ajax.

Ajax informasinya minta Juventus menaikkan tawaran yang awalnya bernilai 50 juta euro. De Ligt disebut bakal dilepas minimal di angka 65 juta euro.

“Kesepakatan dengan Matthijs de Ligt sudah dicapai dan kini tergantung Ajax menuntaskan deal dengan Juventus,” ujar Raiola seperti diberitakan Sportskeeda.

Kesepakatan Pribadi Matthijs de Ligt dengan Juventus

Matthijs de Ligt diberitakan sudah menjalin kesepakatan kontrak secara pribadi dengan Juventus. Bianconeri menyodorkan kontrak lima tahun.

Kabar kesepakatan Juventus dan De Ligt sudah terjalin diklaim oleh Sky Sport Italia, The Guardian, dan beberapa media top Eropa lainnya. De Ligt nantinya bakal menerima bayaran sebesar 12 juta euro (Rp 193 miliar) per tahun, sudah termasuk dengan bonus.

Sky Sport Italy juga melaporkan bahwa Juve memasukkan klausul rilis dalam kontraknya. Jika ada klub yang tertarik menebus De Ligt, karenanya sepatutnya siap mengeluarkan uang sebesar 150 juta euro.

Sesudah kesepakatan pribadi terjalin, kini Juve tinggal menuntaskan urusan dengan Ajax Amsterdam selaku klub pemilik De Ligt. Juve sejauh ini diberitakan bakal menebus bek 19 tahun itu dengan harga 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Pada saat yang sama, Football Italia menyampaikan berdasarkan laporan dari Prancis dan Spanyol bahwa Paris Saint-Germain dan Barcelona tak mempersiapkan tawaran baru untuk bek 19 tahun itu. Hal tersebut dikarenakan De Ligt sudah menetapkan hati pada Juve.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *