Maurizio Sarri Juventus

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri akan meninggalkan Chelsea dan akan bergabung dengan juara Serie A Juventus.

Maurizio Sarri baru saja resmi menjadi pelatih Juventus, dan akan mulai bertugas pada musim 2019/2020 mendatang. Dia menandatangani kontrak dengan Juventus selama 3 tahun dan dia akan berada di Allianz Stadium hingga kontraknya selesai.

Sebelum bergabung dengan Juventus, Maurizio Sarri melawati musim 2018/2019 sebagai pelatih Chelsea. Dia mampu memberikan gelar juara Liga Eropa kepada Chelsea dalam pertandingan terakhirnya.

Maurizio Sarri dan Chelsea
Maurizio Sarri dan Chelsea memenangkan Liga Eropa Bersama

Dia juga mampu membuat Chelsea berada di posisi ke 3 di Premier League Inggris dan lolos ke Liga Champion musim depan.

“Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea dengan rasa terima kasih dari kami semua atas pekerjaan yang dia dan asistennya lakukan selama musim yang dia habiskan sebagai pelatih kepala kami,” kata direktur Chealsea yang bernama Marina Granovskaia.

Terlepas dari kesuksesannya, pelatih yang berasal dari italia yang berumur 60 tahun itu gagal untuk mengubah dukungan klub dengan takti berorientasi kepemilikan.

Namun, terlepas dari masalah dari klub, Chelsea menyarankan kepergiannya adalah karena keinginannya untuk kembali ke tahan kelahirannya Italia.

“Dalam pembicaraan kami mengikuti final Liga Eropa, Maurizio Sarri memperjelas seberapa besar keinginannya kembali ke negara asalnya tersebut, ia menjelaskan bahwa alasannya ingin kembali bekerja di Italia sangat lah penting,” pada pernyataan klub.

Dia mengatakan dan percaya bahwa penting untuk lebih dekat dengan keluarganya, dan untuk kesejahteraan orang tuanya yang sudah lanjut usia, dia merasa dia perlu hidup lebih dekat dengan keluarganya pada saat ini.

Chelsea mendapatkan kompensasi lebih dari 5 juta poundsterling yang telah disepakati untuk pelatih yang berumur 60 tahun itu.

Maurizio Sarri akan menggantikan pelati Massimiliano Allegri dari Italia yang telah meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu.

Seperti yang diketahui bahwa Chelsea, kehilangan pemain bintangnya Eden Hazard ke Real Madrid pekan lalu.

Dan lebih buruknya Chelsea tidak dapat mendatangkan pemain mana pun setelah diberi larangan 2 jendela transfer oleh FIFA.

Chelsea sekarang sedang melakukan banding terhadap keputusan mereka di pengadilan Arbitrase untuk Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *