Borussia Dortmund vs Barcelona

Prediksi Borussia Dortmund vs Barcelona, lomba minggu pertama babak penyisihan grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (18/9) pukul 02:00 WIB.

Dua raksasa Eropa berjumpa di Signal-Iduna Park tengah minggu ini, dikala Borussia Dortmund dan Barcelona beradu untuk memperebutkan posisi teratas di grup ini. Kedua regu ini juga dibayangi oleh Inter Milan, jadi ini ialah salah satu grup paling susah diantara grup yang lain. Jadi, bila lengah dikit saja karenanya akan tersingkir di persaingan ini sebagai walhasil.

Dortmund datang ke lomba ini dengan modal yang baik sesudah meraih kemenangan telak dengan poin 4-0 atas tamunya Bayer Leverkusen pada akhir minggu lalu. Dengan hasil hal yang demikian, mereka naik ke peringkat kedua dengan koleksi sembilan nilai dan sekarang ketinggalan satu nilai dari RB Leipzig yang berada di puncak klasemen. Dengan kemenangan itu, diinginkan mereka dapat melanjutkan momentum itu ketika menjamu Barcelona tengah minggu ini.

Di sisi lain, Barcelona juga datang ke lomba ini dengan modal yang baik. Di mana, mereka meraih kemenangan besar dengan poin 5-2 atas Valencia di Camp Nou akhir minggu lalu. Kemenangan hal yang demikian menjadi kemenangan beruntun di dua lomba sangkar mereka dengan poin 5-2 yang sebelumnya diraih ketika melawan Real Betis.

Jadi, kami ingin Barcelona dapat mengawali lomba ini dengan bagus dalam urusan mencetak gol, sesudah mencetak 12 gol di 12 lomba terakhir mereka. Mereka kemungkinan tak memerlukan terlalu banyak gol dalam kunjungan ke Dortmund ini, yang kemungkinan akan menciptakan perseteruan yang ketat antara kedua belah pihak. Sementara itu, rekor Liga Champions Dortmund baru-baru ini memunculkan keraguan atas kesempatan mereka di sini, dengan tuan rumah keok di tiga dari lima lomba terakhir mereka.

Dortmund baru menang dua kali dalam delapan lomba sangkar terakhir di Liga Champions. Sementara itu, Barca sudah keok sekali dalam 12 lomba terakhir mereka di persaingan ini, memenangkan empat dari lima lomba terakhir.

Dengan demikian, kami mendorong kemenangan Barca, sementara kami tak ingin banyak dari Dortmund. Tuan rumah gagal mencetak gol dalam empat dari lima lomba Liga Champions terakhir mereka, jadi kami mendorong Barca untuk menyingkirkan mereka dan mengklaim kemenangan pada lomba pertama ini. Prediksi Poin: Borussia Dortmund vs Barcelona, 0-1.

Statistik Laga Borussia Dortmund vs Barcelona:

  • Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Borussia Dortmund dan Barcelona dalam lomba kompetitif. Dua pertemuan sebelumnya terjadi di Piala Super Eropa 1997-98 dengan dua leg, dengan Barcelona memenangkan leg pertama 2-0 di sangkar sebelum bermain imbang 1-1 di Jerman.
  • Ini ialah musim keempat berturut-ikut bahwa Dortmund sudah berada di tahap Grup Liga Champions dengan klub dari Spanyol. Pada 2016-17 mereka bermain imbang dengan Real Madrid, pada 2017-18 mereka menderita kekalahan di kedua lomba melawan Real Madrid dan musim lalu menang 4-0 di sangkar namun keok 0-2 ketika tandang melawan Atletico de Madrid.
  • Barcelona tak terkalahkan dalam 14 lomba terakhir Liga Champions di babak grup (menang 10 dan imbang 4) dan keok cuma satu dari 28 terakhir mereka di tahap persaingan ini (menang 21 dan imbang 6); kekalahan melawan Manchester City pada November 2016 (keok 1-3).
  • Borussia Dortmund baru menang dua dari delapan lomba sangkar di Liga Champions (imbang 2 dan keok 4) terakhir mereka, keok dalam lomba terakhir mereka di sana: 0-1 melawan Tottenham Hotspur di babak 16 Besar pada 2018-19.
  • Gelandang Dortmund Jadon Sancho tak pernah terlibat dalam satu gol malah dalam empat lomba terakhirnya di Liga Champions, sesudah terlibat dalam dua gol dalam dua lomba sebelumnya (satu gol, satu assist).
  • Lionel Messi dari Barcelona ialah pencetak gol terbanyak Liga Champions pada 2018/19 (12 gol). Ia kurang 14 gol dari Cristiano Ronaldo dalam daftar pencetak gol sepanjang masa di persaingan (112 gol vs 126).
  • Lionel Messi sudah mencetak gol melawan 32 dari 37 lawan yang berbeda yang ia hadapi di Liga Champions dengan Barcelona dan ia dapat membikin penampilan pertamanya dalam persaingan melawan Borussia Dortmund dalam lomba ini.
  • Lionel Messi sudah mencetak 16 gol dalam 14 penampilan Liga Champions melawan klub-klub Jerman dan mencetak gol melawan seluruh lima regu Jerman yang ia hadapi sebelumnya: Bayer Leverkusen (7), Bayern Munchen (4), Stuttgart (3), Borussia Monchengchengladbach (1) dan Werder Bremen (1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *