Philippe Coutinho Barcelona

Rivaldo Sarankan Philippe Coutinho Tinggalkan Barcelona. Eks pemain Barcelona, Rivaldo Vitor Borba, memberi rekomendasi kepada Philippe Coutinho. Seiring dengan kemungkinan Neymar Jr kembali ke Barcelona, Rivaldo merekomendasikan Coutinho untuk angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

Dalam pandangan Rivaldo, sekiranya Coutinho masih bermain seperti dikala ini, sulit baginya untuk berkembang bersama Barcelona. Secara kehadiran Neymar bakal menyulitkan Coutinho untuk manggung rutin sebagai starter.

Barcelona mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada musim dingin 2018. Saat itu, mereka mengeluarkan 145 juta euro atau sekira Rp2,31 triliun. Harapannya, Coutinho bisa menggantikan peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017.

Akan tetapi, harapan tak pantas ekspektasi. Eks pemain Inter Milan itu gagal mengemulasi performa layaknya dikala masih membela Liverpool. Pesepakbola asal Brasil itu kelihatan kesusahan memaksimalkan permainan di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Di Liga Spanyol 2018-2019 saja, Coutinho cuma mengemas lima gol dari 34 lomba. Meskipun di paruh pertama Liga Inggris 2017-2018, Coutinho kapabel mencetak tujuh gol cuma dari 14 lomba.

“Coutinho mempunyai waktu untuk menunjukkan kelayakannya. Tetapi, aku tak tahu apakah dia bertahan sekiranya Neymar datang. Kalau Coutinho berdaya upaya tak bisa menunjukkan performa layaknya dikala masih membela Liverpool, sebaiknya dia meminta kepada presiden Barcelona untuk pergi dan mencari klub bagus,” kata Rivaldo mengutip dari Marca, Jumat (21/6/2019).

Chelsea sebetulnya berminat mendatangkan Coutinho untuk menggantikan posisi Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Tetapi, Chelsea dilarang berbelanja pemain oleh FIFA hingga dua jendela transfer ke depan. Muncul kabar lain yang mengatakan, Liverpool siap membawa pulang Coutinho ke Stadion Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *